Sidang Tersangka Ketua Setelah Pembela Menolak Mendengar Saksi
slot online

Sidang Tersangka Ketua Setelah Pembela Menolak Mendengar Saksi

Ketua Laurence Massart menangguhkan sidang pada Rabu sore hingga pukul 09.00, setelah pengacara menolak untuk mendengarkan saksi selama mereka belum menerima dokumen tentang alasan pelanggaran telanjang. Ketujuh tersangka yang ditangkap hari ini menolak datang ke ruang Justitia.

Tanggapan atas Keributan Tentang Nude Fouilles

Nicolas Cohen, pengacara Bilal El Makhoukhi, mengatakan belum bisa memprediksi mandat apa yang akan didapatkannya dari kliennya. “Saksi (De Mesmaeker, red.) Leid, kami tidak tahu kapan kami akan mendapatkan dokumennya, kami ingin melihat motivasinya dan baru kemudian kami dapat memberikan jawaban,” ujarnya.

“Anda membiarkan seseorang datang yang mengatakan ada informasi, tetapi dia juga harus dipindahkan,” kata Stanislas Eskenazi, pengacara Mohamed Abrini. “Motivasi tidak ada selama kita tidak memilikinya. Kami harus konsisten.”

Sebelumnya, Delphine Paci, Advokat Salah Abdeslam, sempat menyatakan bahwa segala sesuatu tampaknya dilakukan untuk mengabaikan keputusan hakim dalam ringkasan hakim tentang penggeledahan.

“Kita harus menjauh dari Abad Pertengahan dan menghormati tertuduh. Jika tidak, kami akan mendapatkan kotak kosong atau tertuduh. Kami melakukan pekerjaan kami sehingga para terdakwa ada di sana, mereka kehilangan kesempatan untuk mengekspresikan diri, ”katanya. “Ini dramatis untuk Belgia, untuk para korban, untuk tersangka dan untuk supremasi hukum. Dan polisi berada di atas keputusan keadilan.”

Jaksa Federal Bernard Michel, di sisi lain, tertawa bahwa pembelaan membuat masalah menjadi lebih besar. “Komisaris Jenderal tidak berbohong di bawah Ede, akan ada jawaban, namun prosesnya sekarang ditunda selama dua jam.”

Aline Fery, pengacara Life4brussels, meminta pembela untuk bertanggung jawab. “Kami ingin melanjutkan dengan tenang, masalah (transfer, red.) sudah habis.”

Massart: “Tidak bisa terus seperti ini”
“Situasinya serius dan harus dibuka, tidak bisa lebih jauh lagi,” kata ketua assize Laurence Massart yang putus asa. “Kelanjutan gugatan dipertaruhkan,” kata Massart.

Sidang Tersangka Ketua Setelah Pembela Menolak Mendengar Saksi

Massart memanggil Komisaris Jenderal Polisi Federal Marc De Mesmaeker pada Rabu sore untuk bersaksi sehubungan dengan pelanggaran telanjang tersebut. Dia mengindikasikan bahwa motivasi penggeledahan ada dan dokumen ditandatangani setiap hari, dan dokumen dari hari Selasa dan Rabu/hari ini juga akan diserahkan kepada terdakwa.

Massart kemudian menyarankan agar Anda pergi ke urutan hari, dengan hakim investigasi dan penyelidik yang turun tangan setelah serangan di Maalbeek.

Jonathan de Taye, yang mewakili Ali El Haddad Asufi, kemudian mengumumkan bahwa dia tidak dapat mewakili kliennya dengan hormat dan hati nurani dalam keadaan seperti ini. Dia mengancam akan menyerahkan kesimpulan yang tidak akan melanjutkan proses tersebut. “Pertama-tama saya ingin tahu mengapa nude fouilles masih dipertunjukkan,” katanya.

Ketua Massart kemudian mengatakan bahwa pihak pembela berhak membuat insiden, namun juga meminta untuk tidak menghalangi proses tersebut. Pada akhirnya dia ternyata tidak punya pilihan lain selain menunda prosesnya hingga Kamis pagi.

De Mesmaeker: “Buat Analisis Risiko Setiap Hari”

De Mesmaeker menjelaskan kepada ketua bahwa sebuah file sekarang akan dibuat untuk setiap terdakwa. “Saya perintahkan evaluasi dilakukan setiap hari,” ujarnya.

Setelah beberapa pertanyaan dari ketua tentang hal ini, De Mesmaeker mengatakan bahwa berkas individu juga akan ditransfer ke pengacara terdakwa.

De Mesmaeker juga menegaskan bahwa analisis risiko sudah disusun pada hari Selasa dan Rabu dan juga akan ditransfer. Dia juga membenarkan bahwa ada kemungkinan terdakwa di masa depan tidak harus menjalani telanjang phouilles. “Tapi itu akan tergantung pada evaluasi hari itu.”

Sangat mengejutkan bahwa ketua presiden berulang kali mengizinkan Komisaris Jenderal untuk menghapuskan phouille telanjang jika memungkinkan, tanpa mengorbankan keselamatan. “Akan lebih mudah bagi semua orang,” kedengarannya. Pembela tidak puas dengan penjelasan tersebut dan mengatakan dia khawatir hanya sedikit yang akan berubah dalam praktiknya.

Stanislas Eskinazi, pengacara tertuduh Mohamed Abrini, khawatir kerahasiaan informasi akan dijadikan motivasi penggeledahan. Delphine Paci, pengacara Salah Abdeslam, mengatakan tak bisa dipungkiri masih ada “sistematisasi” karena erres telanjang terjadi kemarin/Selasa dan hari ini/Rabu. “Kamu harus memanggil kucing sebagai kucing,” katanya. Kemarin/Selasa ada banyak kritik terhadap Menteri Kehakiman dalam pembelaan, tetapi hari ini Paci menyebut arahan menteri itu “sangat baik”. Menurutnya, pihak kepolisian yang menolak untuk menerapkan arahan tersebut dengan benar. Dia mengulangi bahwa hak atas pengadilan yang adil akan dilanggar dan mengatakan bahwa dia “tidak akan setuju” jika presiden memutuskan untuk melanjutkan proses tersebut.

Mesmaeker menjawab pertanyaan eksplisit resep bahwa polisi akan mematuhi arahan menteri “sebagaimana mestinya dan dia melakukannya dengan semua pedoman menteri”.

Arahan Menteri: Citra risiko harus “diperbarui secara berkala”
Arahan menteri tertanggal 2 Januari 2023, yang ditujukan kepada Komisaris Jenderal Polisi Federal, pertama-tama menetapkan bahwa “gambaran risiko yang integral dan individual harus dibuat untuk setiap tersangka”, untuk memperkirakan bahaya dan Risiko selama transportasi. “Citra risiko ini harus diperbarui secara berkala untuk menjamin penyesuaian permanen dan kontrol kualitas,” kedengarannya.

Berdasarkan perkiraan tersebut, direktur Protection Service (DAP) dari polisi federal memutuskan tindakan yang akan diambil. Prinsip proporsionalitas dan subsidiaritas itu penting. Misalnya, tindakan harus sebanding dengan risikonya dan harus diperiksa apakah tindakan yang kurang radikal tetapi lebih efisien dapat dilakukan.

Mengenai tata cara pemindahan dari Lapas, terdengar harus selalu “manusiawi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku dan deontologi kepolisian”. Itu harus menjadi niat untuk “menghindari serangan terhadap kehormatan atau rasa terhina di antara para tertuduh”.

Penting juga bahwa dokumen tersebut mengatur bahwa polisi dapat melakukan fouille yang lebih menyeluruh setelah terdakwa dikeluarkan dari selnya, “sebagai analisis citra risiko integral dan individual”. Fouille itu harus dilakukan di ruangan terpisah dalam dua tahap, untuk mencegah terdakwa telanjang bulat: pertama tubuh bagian atas, lalu tubuh bagian bawah. Pedoman tersebut tidak menyebutkan apapun tentang membungkuk. Akan tetapi, arahan tersebut menetapkan bahwa layanan polisi “tidak diizinkan untuk menyentuh orang tersebut kapan saja”. “Layanan kepolisian menonton sebanyak mungkin tentang penampilan Fouille yang tenang.”

Arahan tersebut tetap mengatur bahwa borgol harus dilakukan saat pemindahan dari penjara ke gedung Justitia, penutup mata dan rompi antipeluru. Musik tidak boleh diputar di dalam kendaraan.

De Mesmaeker Datang Saksi, Polisi Federal Konfirmasi

Komisaris Jenderal Polisi Federal Marc De Mesmaeker akan menyaksikan kondisi pemindahan para tahanan dalam proses penyerangan 22 Maret 2016. Polisi federal mengkonfirmasi hal itu.

Ketua Assisen Laurence Massart telah memanggil Komisaris Jenderal karena dia ingin tahu apakah phouilles telanjang dengan tekukan lutut masih berlangsung secara sistematis dan tanpa motivasi individu. Hingga saat ini, polisi federal hanya mengonfirmasi untuk mengikuti arahan menteri, tanpa memberikan informasi tambahan. Proses biasanya dilanjutkan pada pukul 13.30 dengan kesaksian Mesmaeker.

Tujuh Tahanan Menolak Datang ke Pengadilan

Mohamed Abrini, Osama Krayem, Sofien Ayari, Bilal El Makhoukhi dan Hervé Bayingana Muhirwa menolak meninggalkan sel mereka. Salah Abdeslam dan Ali El Haddad Asufi memang keluar dari selnya dan pergi ke ruang transfer. “Mereka harus melepas pakaian luarnya, ketika mereka harus melepas pakaian dalamnya, mereka menolak,” kata Massart. Oleh karena itu, kotak tertuduh kosong pada hari Rabu.

Menurut pengacara Salah Abdeslam, Delphine Paci, polisi akan mengatakan kepada kliennya bahwa “tidak ada yang berubah” dan penggeledahan telanjang dengan menekuk lutut akan terus berlanjut. “Jadi ada gap antara arahan menteri (tentang pengangkutan tahanan 2 Januari 2023, red.) dengan praktiknya.”

Terdakwa kembali menggugat pada hari Selasa untuk penggeledahan telanjang untuk pemindahan mereka dari sel ke gedung Justitia, setelah hakim memutuskan bahwa penggeledahan telanjang sistematis tanpa motivasi pribadi dilarang.

Terdakwa mengindikasikan pada hari Selasa bahwa tidak ada yang berubah, polisi federal diberitahu bahwa ada prosedur baru. Saudara laki-laki Smail dan Ibrahim Farisi, yang tampil sebagai orang bebas, adalah satu-satunya terdakwa yang diadili pada hari Rabu.

Presiden Assizes ingin Komisaris Jenderal Polisi Federal bersaksi tentang transportasi
Presiden Assizes Laurence Massart mengumumkan pada hari Rabu pada pembukaan sesi di persidangan serangan 22 Maret 2016 bahwa dia akan memanggil Komisaris Jenderal Polisi Federal untuk bersaksi tentang kondisi pemindahan para tahanan. “Saya hanya bisa menyimpulkan bahwa saya telah memerintahkan untuk mencari tahu apa yang terjadi dan belum mendapat jawaban,” kata Massart.

Proses kemarin/Selasa salah dengan syarat pemindahan para tahanan. Pengacara pembela dan tertuduh Sofien Ayari kemudian mengindikasikan bahwa penggeledahan telanjang telah terjadi lagi, terlepas dari putusan hakim Brussel bahwa penggeledahan telanjang secara sistematis merupakan pelanggaran terhadap Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia.

Massart kemudian meminta penjelasan dari kepolisian federal, namun orang yang bertanggung jawab atas direktorat perlindungan (DAP) kepolisian federal tidak mau bersaksi dengan wajah telanjang dan ternyata telah menyewa pengacara. Pada hari Rabu ternyata polisi hanya memberikan informasi tentang arahan menteri yang sekarang sedang diikuti. Tidak jelas apakah penggeledahan telanjang dengan menekuk lutut masih dilakukan secara sistematis dan tanpa pembenaran individu. Itulah sebabnya ketua assizes Massart memutuskan agar Komisaris Jenderal Polisi Federal bersaksi. Belum jelas kapan dia akan tersedia untuk bersaksi.

Artikel ini awalnya diterbitkan di bruzz.be

pengeluaran hk paling baik semacam yang disediakan https://grosserkreditvergleich.top/isu-sgp-togel-singapura-data-hadiah-sgp-output-sgp-hari-ini/ web ini. Dengan Data hk yang Data SGP bagikan anda sanggup memperoleh keluaran hk sangat komplit serta hendak mendukung anda buat meracik prediksi hk yang ampuh. Sehabis Data SGP kamu meracik nilai prediksi ampuh itu kamu sehabis itu sanggup terasa main togel online dengan profitabel di Togel SDY hongkong. link alternatif lagutogel

Keluaran hk yang kami sajikan tentu saja https://buffalochow.com/output-sgp-isu-sgp-togel-singapura-data-hadiah-sgp-hari-ini/ berasal dari area yang terpercaya serta sah. Hongkongpools Keluaran SDY fasilitator penting pasaran hongkong yang telah benar-benar populer. Game togel hongkong serta pengeluaran hk terlalu cermat togel sgp tentunya berawal berasal dari situs hongkongpools ini. Dengan merujuk pada situs https://resulthk.top/keputusan-hk-perbelanjaan-hk-keluaran-hk-hk-togel-data-hk/ anda dapat memainkan pasaran togel hongkong dengan lebih profitabel. Pasaran Totobet SDY online sah tentu hendak memakai keluaran dari web sah ini selaku referensi penting menciptakan Data hk terbaik.